Selasa, 09 Juni 2009

Diperiksa 7 Jam, Manohara Dicecar 50 Pertanyaan

Kamis, 18 Juni 2009 - 00:27 wib Tomi Tresnady - Okezone JAKARTA - Mabes Polri terus melakukan penyidikan terhadap Manohara Odelia Pinot. Dalam pemeriksaan sekira tujuh jam sejak pukul 11.00 WIB di Mabes Polri, Manohara ditanyakan 50 pertanyaan oleh penyidik.

"Tuduhan-tuduhan yang kita sampaikan sudah dibuat BAP-nya. Mano tadi dapat 50 pertanyaan, Ibu Daisy mendapat 25 pertanyaan, dan Dewi 40 pertanyaan," kata kuasa hukum Manohara, Warsito Tanyoto kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Rabu (17/6/2009).

Dalam pemeriksaan tersebut, lanjut Warsito, Daisy Fajarina dan Dewi ditanyakan seputar kesaksian saat umroh.

"Kita sudah lengkapi BAP ini, selanjutnya akan dilengkapi dengan pemanggilan saksi-saksi oleh penyidik polri. Sedangkan (hasil) visum akan selesai dalam waktu dekat," tuturnya.

Ditanya adanya perbedaan tempat kejadian perkara (TKP) Manohara yakni Saudi Arabia dan Malaysia, Warsito berujar, "Karena korbannya ada di sini. Kita akan meminta mekanisme pemeriksaan (saksi) apakah melalui interpol atau langsung pada duta besar RI di Malaysia," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Manohara mengaku tidak kesulitan untuk menjawab pertanyaan dari penyidik.

"Tidak ya, karena Mano hanya cuma cerita apa yang dialami. Pertanyaannya kurang lebih kapan kejadian tersebut terjadi dan bagaimana," tukasnya. (kem) (mbs)