Minggu, 02 Agustus 2009

'Prahara Cinta Sang Pangeran', Film Tandingan Film Manohara

Rabu, 29 Juli 2009 Okezone JAKARTA - Dalam waktu dekat, cerita tandingan Manohara akan mulai digarap dalam sebuah layar lebar. Film berjudul Prahara Cinta Sang Pangeran ini kabarnya mendapat bantuan dari suami Manohara, Pangeran Kelantan Tengku Muhammad Fakhry.

Mengapa film ini baru muncul setelah cerita Manohara ditayangkan di layar kaca? Menurut penulis skenario yang juga strudara film tersebut, Kardy Sayid, saat ini adalah momentum yang tepat lantaran kasus Manohara masih menjadi perbincangan hangat di infotaiment.

"Kita jujur saat ini momen yang tepat. Sebagai orang film tentu kita juga tidak mau rugi. Jadi memang kita kejar momentum Manohara yang sedang marak saat ini," kata dia saat menggelar konferensi pers di Galeri Cafe Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu (29/7/2009).

Sebagai tandingan cerita Manohara, Kardy menegaskan ide asli film ini adalah dari Indonesia. Akibat menggali cerita dari sisi yang berbeda, dia mengakui kesulitan mencari investor untuk membiayai pembuatan film ini.

"Kita kesulitan mencari investor. Mereka tidak berani berinvestasi di film ini karena takut nanti dibilang tidak nasionalis," kata Kardy.

Apakah ada bantuan dari Tengku Fakhry dalam penggarapan film ini? Diakui penulis skenario, dirinya memang sengaja datang ke Kelantan, Malaysia, untuk bertemu suami Manohara tersebut.

"Kami datang ke Malaysia pada 12-14 Juli kemarin dan bertemu dengan Tengku Fakhry. Dia kaget dan bilang ke kita bahwa sedetikpun dia tidak terpikir untuk dibuatkan film," papar Kardy.

Lebih lanjut ditambahkannya, Tengku Fakhry memberikan dukungan dengan mengizinkan fasilitas yang dimiliknya untuk digunakan untuk penggarapan film ini.

"Semua boleh. Tapi yang perlu dicatat, dukungan dia bukan berupa Ringgit. Nanti kalau dukungannya berupa uang, film ini akan dibilang untuk kepentingan dia dan dia tidak mau itu," tegas Kardy.(nov)
(uky)