Minggu, 30 Agustus 2009

Istri Menko Kesra Diminta Bersaksi Bela Eks Pembantu Manohara

Okezone Kamis, 27 Agustus 2009 JAKARTA - Tatty Murnitriati, istri Menko Kesra Aburizal Bakrie, diminta bersaksi membela eks pembantu Manohara, Shaliha Lanti. Saat masih menetap di Prancis, Tatty mengetahui derita Shaliha selama bekerja di rumah Manohara.

"Kita berharap ibu Tatty Bakrie mau membantu Shaliha, seorang anak bangsa yang memperjuangkan haknya. Kami tidak bilang ibu Tatty membela Shaliha. Tapi yang pasti, kami minta jika ibu Tatty dan saksi lainnya diminta keterangan untuk mengatakan yang sebenarnya," jelas kuasa hukum Shaliha, Bobby Manalu, di Aryaduta Suites, Semanggi, Jakarta, Rabu (26/8/2009).

Sejauh ini, pihak Shaliha belum tahu apakah penyidik sudah memanggil Tatty untuk bersaksi.

"Sebagai saksi, ibu Tatty tentu wajib hadir. Kami serahkan semua kepada pihak penyidik. Dan itu sudah ada dalam kronologis yang kami berikan kepada polisi," imbuh Bobby.

Menurut keterangan Shaliha, saat berada di Prancis, Daisy pernah menitipkan koper ke rumah Tatty yang kebetulan merupakan tetangga Daisy. Shaliha juga sering diminta membantu di rumah Tatty.

"Bedanya ibu Tatty membayar Shaliha. Kalau Daisy tidak. Shaliha mendapat bayaran 300 Euro dari ibu Tatty," urainya.

Lantaran Shaliha sering membantu di rumah Tatty, Shaliha menceritakan peristiwa perkosaan oleh suami Daisy, Reiner Pinot.

"Ibu Tatty tahu peristiwa yang dialami Shaliha dari cerita Shaliha sendiri. Ibu Tatty sempat tanya kepada Daisy tentang masalah yang sebenarnya, tapi Daisy malah bilang Shaliha kabur dan diusir karena pacaran," tandas Bobby. (ang)